Sinopsis: Bismillah Kunikahi Suamimu (2023)


Info Film


Genre: Drama

Durasi: 110 Menit

Sensor Usia: 13 Tahun Ke Atas

Produser: Manoj Punjabi

Sutradara: Benni Setiawan

Penulis: Benni Setiawan, Vyntiana Itari

Pemeran: Mikha Tambayong, Syifa Hadju, Rizky Nazar

Tanggal Edar: Kamis, 23 Februari 2023

Warna: Warna




Trailer





Sinopsis


Film "Bismillah Kunikahi Suamimu" menceritakan tentang kehidupan sepasang suami istri bernama Malik (diperankan oleh Rizky Nazar) dan Hanna (diperankan oleh Mikha Tambayong). Keduanya adalah pasangan baru yang tengah dilanda bahagia. Sebab keduanya tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.


Agar proses kehamilan dan persalinan yang lancar, Hanna melakukan konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan yang bernama Cathy (diperankan oleh Syifa Hadju). Cathy adalah dokter muda yang juga sahabat Hanna saat SMA. Tak hanya itu, Cathy juga mantan kekasih Malik.


Di tengah kebahagian menanti kelahiran buah hatinya itu, Hanna didiagnosis terjangkit kanker. Kanker yang diidap Hanna dapat mengancam nyawa janin dan dirinya sendiri. Demi keselamatan keduanya, dokter pun harus melakukan tindakan operasi. Dokter mengatakan kemungkinan Hanna untuk selamat setelah operasi sangat kecil.


Menyadari kondisinya yang buruk dan kemungkinan sembuhnya yang kecil, Hanna pun memiliki sebuah permohonan. Ia ingin Cathy menikahi Malik, sebelum dirinya meninggal. Dalam pemikiran Hanna, ia ingin agar Malik dan Cathy bisa bersatu dan suaminya tidak akan sedih saat dirinya meninggal.


Mendengar permohonan Hanna, Malik pun setuju untuk menikahi Cathy. Meski pada awalnya, Malik dan Cathy menolak permohonan Hanna itu. Dengan kebulatan tekad Hanna, akhirnya keduanya pun setuju. Setelah meminta persetujuan berbagai pihak, ijab qabul pun dilakukan di rumah sakit, di hadapan Hanna. Ketiganya kini terlibat cinta segitiga dan poligami yang rumit.


Lantas, bagaimanakah kelanjutan cerita ketiganya? Apakah Hanna dan bayinya bisa selamat setelah operasi? Dan bagaimana perlakuan Malik kepada kedua istrinya itu? Apakah Malik bisa berlaku adil atau sebaliknya? Simak saja kelanjutan ceritanya dengan tonton langsung film "Bismillah Kunikahi Suamimu" pada 23 Februari 2023, hanya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.




Catatan:

Film "Bismillah Kunikahi Suamimu" merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.


EmoticonEmoticon