Review: The Way I Love You (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : 94 Menit
Sensor Usia : 17 Tahun Ke Atas
Produser : Gope T Samtani
Sutradara : Rudi Aryanto
Penulis : Johanna Wattimena, Gendis Hapsari
Pemeran : Syifa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani Azzahra, Baskara Mahendra
Tanggal Edar : Kamis, 7 Februari 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "The Way I Love You" menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Senja (diperankan oleh Syifa Hadju). Senja akhir-akhir ini sering chatting dengan seorang laki-laki di blognya, bernama "BadBoy". Hal inilah yang membuat Senja, sering tersenyum kala mengingat pembicaraannya dengan BadBoy. Kebiasaannya mengusik penasaran Senja, dia berpikir apakah itu semua yang dinamakan cinta.

Beda Badboy, beda pula Bara. Bara (diperankan oleh Rizky Nazar) adalah siswa paling menyebalkan di sekolah, menurut Senja. Tapi, Bara ternyata juga gebetan sepupu Senja, Anya (diperankan oleh Tissa Biani Azzahra).

Menurut Senja, Bara adalah sosok yang sombong, sok tau, dan sok cool. Senja pun hanya bisa berharap agar sepupunya itu cepat sadar. Karena Senja beranggapan cinta seharusnya tak membuatmu segila itu.

Suatu hari, tibalah saatnya Senja bertemu dengan sosok dibalik BadBoy, Rasya (diperankan oleh Baskara Mahendra). Pertemuannya dengan Rasya inilah yang kemudian mengubah anggapan Senja tentang cinta. Dia pun akhirnya mengerti segala kegilaan yang bisa terjadi atas nama cinta.

Demi cinta, Senja rela menyelinap keluar rumah demi ketemuan hingga berpura-pura tertabrak demi berdekatan. Namun, semakin dekat dengan Rasya, Senja pun mulai merasakan hal aneh. Dia penasaran karena semakin dekat dengan Rasya, perasaan yang dirasakan Senja amatlah berbeda saat berbicara dengan BadBoy di layar dengan Rasya di dunia nyata.



Kelebihan

Film "The Way I Love You" menyajikan cerita romansa yang cukup unik. Dimana, romansa antara dua remaja yang saling terikat hatinya karena hubungan masa lalu. Mereka sama-sama merasakan situasi dimana mereka sama-sama tidak memiliki ibu.

Walaupun bercerita tentang romansa remaja, tapi film ini juga menyajikan kisah persahabatan dan keseruan kisah remaja di sekolah, termasuk problematika sekolah. Semua keseruan cerita ini disajikan dengan sinematografi dan pengambilan gambar yang baik. Tidak hanya itu, penataan latar dan efek musik dalam film ini juga sangat pas.

Akting para pemeran dalam film ini pun, juga sangat bagus dan mampu menggambarkan suasana dalam film dengan baik. Apalagi saat adegan dimana Bara dan Senja saling ngobrol lewat internet, mampu menghipnotis para penonton.



Kelemahan

Hal yang disayangkan dalam film ini, adalah ada beberapa adegan yang kurang jelas. Dimana, Bara dan Senja masih menggunakan laptop untuk saling mengobrol. Padahal, kondisi saat ini biasanya para remaja saling mengobrol lewat smartphone.



Rating

Cerita: 7 | Penokohan: 7 | Visual: 7 | Sound Effect: 7 | Penyutradaraan: 7 | Nilai Akhir: 7/10



Rekomendasi

Film ini layak untuk ditonton oleh semua para pecinta film drama. Walaupun drama yang disajikan adalah mengenai romansa remaja, tapi ceritanya tidaklah membosankan. Sebab film ini juga menyajikan kisah persahabatan dan problematika sekolah. Walaupun ada beberapa adegan yang kurang jelas, namun itu tidak terlalu berpengaruh pada keseluruhan isi film.


EmoticonEmoticon