5 Fakta Menarik Film Say I Love You, yang Diangkat dari Kisah Nyata


Pancarona Film - Film "Say I Love You" adalah salah satu film drama romansa yang bakal tayang pertama kali pada 4 Juli 2019. Film yang disutradarai Faozan Rizal ini, ternyata banyak menyimpan fakta menarik dibalik pembuatannya. Berikut ini, lima fakta menarik dibalik pembuatan film "Say I Love You", antara lain:

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film "Say I Love You" ini diangkat dari kisah nyata, para siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di kota Batu, Malang. SMA ini sebenarnya merupakan sekolah dan asrama gratis bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu di seluruh Indonesia. Dalam film ini, anda tidak hanya disajikan kisah romansa remaja saja. Anda juga bisa merasakan kekompakan yang terjalin antar siswa SMA SPI, untuk memperbaiki citra sekolah mereka yang sempat diremehkan oleh sekolah-sekolah lain.

2. Riset selama Empat Tahun

Penulis skenario film "Say I Love You" ini adalah Endik Koeswoyo dan Alim Sudio. Dalam proses pembuatannya, kedua penulis kondang ini melakukan riset selama empat tahun guna menentukan momen-momen apik apa yang perlu ada dalam film tersebut.

3. Beban Dinda Hauw sebagai Pemeran Utama

Dinda Hauw didapuk sebagai pemeran utama film "Say I Love You", Sheren. Dalam film ini, Dinda Hauw dituntut untuk memerankan sifat yang bertolak belakang dengan dirinya. Dinda Hauw yang memiliki sosok kalem ini, harus berperan tomboy untuk mendalami perannya sebagai "Sheren".

4. Dibintangi oleh Dua Mantan Personel CJR

Film "Say I Love You" ini dibintangi juga oleh dua mantan personel CJR. Mereka adalah Aldy Maldini dan Teuku Ryzki.

5. Bertaburan Banyak Bintang

Film ini juga bertaburan banyak bintang, sebagai pemeran di dalamnya. Bintang muda yang juga bermain dalam film ini adalah Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, dan Yosi Kristanto. Tak hanya bintang muda, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris senior tanah air. Mereka adalah Verdi Solaiman, Teuku Rifku Wikana, Olga Lydia, Meri A. Febriani, Butet Kertaradjasa, dan Fuad Idris.

Itulah lima fakta menarik dibalik pembuatan film "Say I Love You". Anda tentu penasaran dan ingin menontonnya, kan? Langsung saja tonton langsung film ini di bioskop-bioskop kesayangan anda, mulai tanggal 4 Juli 2019. Untuk info lebih lengkapnya, anda bisa langsung klik "Say I Love You".


EmoticonEmoticon