Sinopsis: Surat dari Kematian (2020)


Info Film

Genre : Horor
Durasi : - Menit
Sensor Usia : 17 Tahun Ke Atas
Produser : Ody Mulya Hidayat
Sutradara : Hestu Saputra
Penulis : Evelyn Afnilla, Adham T Fusama
Pemeran : Carrisa Perruset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, Omara Esteghlal, Dannia Salsabila, Justin Adiwinata, Eric Febrian
Tanggal Edar : Kamis, 9 Januari 2020
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Surat dari Kematian" mengisahkan tentang kehidupan Zein (diperankan oleh Endi Arfian) dan Kinan (diperankan oleh Carrisa Perruset), yang merupakan Youtuber. Saat itu, mereka gagal membuktikan urban legend tentang hantu Mbak Rohanna di Jembatan Perawan, Yogyakarta. Alhasil, Zein pun harus mengajukan pilihan tempat angker lainnya pada Kinan untuk konten Youtube mereka.

Suatu ketika, teman sekampus mereka yang bernama Pasha (diperankan oleh Omara Esteghlal) menceritakan tentang suatu kejadian. Dimana, Pasha kala itu melakukan aksi yang mengerikan di tengah kota Yogyakarta dan mengaku mendapat surat dari kematian.

Surat tersebut berisi tentang ancaman, dimana Pasha harus melakukan apa yang diperintahkan dalam surat. Jika Pasha tidak melakukannya, maka kematian akan menjemput dirinya.

Dari surat tersebut, Zein dan Kinan pun langsung bergerak menyelidiki tempat kejadian, Gama Plaza. Gama Plaza sendiri merupakan bangunan tua yang pernah dijadikan tempat bunuh diri oleh salah satu mahasiswa di kampus mereka beberapa tahun silam, bernama Darius (diperankan oleh Jerome Kurnia).

Saat mereka baru memulai penyelidikan, surat berikutnya pun sudah datang lagi kepada salah seorang mahasiswa kampus mereka. Namun, kali ini agak berbeda sebab mahasiswa tersebut harus tewas.

Kejadian itu dianggap Kinan sebagai sebuah pembunuhan yang berencana. Sementara Zein memiliki pendapat yang berbeda, dirinya berpendapat bahwa kejadian itu disebabkan oleh makhluk halus yang tidak lain adalah arwah Darius.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah Zein dan Kinan selanjutnya? Apakah mereka bisa mengungkap misteri dibalik surat dari kematian tersebut? Simak saja kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Surat dari Kematian" pada 9 Januari 2020, hanya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.



Catatan:
Film ini diadaptasi dari novel dengan judul sama, yang sebelumnya terbit di Wattpad lalu terbit sebagai buku.


EmoticonEmoticon