Review: Naga Bonar Reborn (2019)


Info Film

Genre : Drama, Komedi
Durasi : 109 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Gusti Randa
Sutradara : Dedi Setiadi
Penulis : Asrul Sani
Pemeran : Gading Marten, Citra Kirana
Tanggal Edar : Kamis, 21 November 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Naga Bonar Reborn" mengisahkan tentang kehidupan Naga Bonar (diperankan oleh Gading Marten), yang merupakan bekas tukang copet tanpa latar pendidikan tinggi. Ia agak naif namun rasa kesetiakawannya cukup besar. Ia pun sosok yang jujur dan cenderung nekat.

Hingga suatu hari, Naga Bonar mengangkat dirinya sendiri sebagai komandan sebuah laskar yang berjuang melawan Belanda. Namun di saat yang sama, dirinya terlibat cinta dengan anak dokter yang berpihak kepada Belanda bernama Kirana (diperankan oleh Citra Kirana).



Kelebihan

Sebagai sebuah film remake, film "Naga Bonar Reborn" menyajikan kisah berbeda jika dibandingkan dengan kisah terdahulunya. Dalam film ini, dikisahkan perjalanan hidup lengkap Naga Bonar sejak kecil.

Di awal film, anda akan disajikan kisah Naga Bonar kecil di sebuah perkampungan di wilayah Medan. Dari sinilah, awal mula karakter Naga terbentuk sebagai seorang anak yang polos, jujur, dan nekat.

Dari segi akting para pemain, film ini cukup bagus. Dimana, anda bisa melihat para pemain mampu membawakan karakternya masing-masing. Meski agak sedikit berbeda dengan film terdahulunya "Naga Bonar" yang diperankan oleh Deddy Mizwar.

Dari segi penataan latar, tata rias, dan busana, film ini patut diacungi jempol. Apalagi sinematografinya, yang mampu menampilkan gambar bernuansa masa perjuangan kemerdekaan dengan baik.



Kelemahan

Hal yang disayangkan dari film ini adalah alurnya yang berjalan cepat saat "Naga Bonar dewasa". Plotnya pun kurang berpadu dengan baik, alhasil konflik yang dibangun pun kurang bisa memberikan efek memikat penonton.



Rating

Cerita: 6 | Penokohan: 6,5 | Visual: 7 | Sound Effect: 7,5 | Penyutradaraan: 7 | Nilai Akhir: 6,8/10



Rekomendasi

Sebagai sebuah film remake, film ini patut untuk ditonton apalagi bagi anda yang ingin penasaran dengan kisah masa kecil "Naga Bonar". Kisah perjuangan Naga Bonar melawan penjajah, dan dilematisnya saat harus memikirkan hubungannya dengan Kirana, cukup memberikan nuansa tersendiri.

Film ini lumayan seru dan menyenangkan untuk ditonton. Hal ini tidak terlepas dari penataan latar, tata musik, hingga akting para pemain yang cukup baik. Sehingga setiap karakter penokohan dalam cerita bisa digambarkan, meski alurnya terlalu cepat.


EmoticonEmoticon