Sinopsis: Iqro (My Universe) (2019)


Info Film

Genre : Drama, Anak-Anak
Durasi : 101 Menit
Sensor Usia : Semua Umur
Produser : Budiyati Abiyoga, Tyas Abiyoga
Sutradara : Iqbal Alfajri
Penulis : Aisyah Amirah Nasution, Iqbal Alfajri, Budiyati Abiyoga
Pemeran : Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Azra Mayraina, Adhitya Putri, Raihan Khan, Maudy Koesnaedi
Tanggal Edar : Kamis, 11 Juli 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Iqro (My Universe)" mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis berlia, bernama Aqilla (diperankan oleh Aisha Nurra Datau). Aqilla memiliki cita-cita untuk menjadi seorang astronot.

Opa Wibowo, opa Aqilla (diperankan oleh Cok Simbara) adalah seorang astronom. Darinyalah, Aqilla kemudian belajar dan bertanya tentang angkasa luar.

Hobi Aqilla dalam hal angkasa luar ini, membuatnya bersaing dengan teman sekolahnya, June (diperankan oleh Azra Mayraina). June sendiri merupakan murid pindahan dari Inggris, yang memiliki minat sama dengan Aqilla.

June dan Aqilla pun harus berkompetisi satu sama lain, untuk membuat vlog tentang orang-orang yang berjasa/berkecimpung di dunia ilmu pengetahuan khususnya, angkasa luar. Hadiah dari lomba ini adalah kunjungan ke Pusat Pelatihan Astronot.

Untuk memenangkan kontes tersebut, Aqilla terpikirkan untuk menceritakan Opanya dalam vlog. Sayang, Opanya sedang pergi ke Inggris untuk membantu sebuah penelitian. Meski kesulitan mencari narasumber, Aqilla tidak menyerah. Hingga suatu hari guru mengaji Aqilla, Raudhah (diperankan oleh Adhitya Putri) memberikan buku tentang ibu Tsurayya.

Ibu Tsurayya (diperankan oleh Maudy Koesnaedi) adalah seorang astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa. Aqilla pun kemudian berusaha keras untuk bertemu dengan ibu Tsurayya sekaligus memintanya untuk menjadi bagian vlognya.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah perjuangan Aqilla untuk memenangkan kontes vlog tersebut? Apakah akhirnya Aqilla bisa bertemu dengan ibu Tsurayya? Dan, apakah akhirnya Aqilla bisa memenangkan hadiah kunjungan ke Pusat Pelatihan Astronot? Simak saja kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Iqro (My Universe)" pada 11 Juli 2019, hanya di bioskop terdekat di kota anda.


EmoticonEmoticon