3 Fakta Menarik Film Sabyan Menjemput Mimpi, Sempat Menolak


Pancarona Film - Kisah Sabyan Gambus, grup musik yang terkenal dengan lagu "Deen Assalam" ini diangkat ke layar lebar. Lika-liku perjalanan karier mereka, dikisahkan lengkap dalam film "Sabyan Menjemput Mimpi". Film yang disutradarai Alim Ishaq ini, bakal ditayangkan di bioskop mulai 27 Juni 2019.

Dalam pembuatan film ini, ternyata ada beberapa fakta menarik di dalamnya, lho. Mau tahu fakta menarik tersebut? Berikut ini tiga fakta menarik dari film "Sabyan Menjemput Mimpi", antara lain:

1. Sempat Menolak Kisahnya Dibuat Film

Band Sabyan Gambus ini mulai dikenal khalayak ramai pada tahun 2018. Baru-baru ini, kisah dari grup musik Sabyan Gambus ini akan diangkat ke layar lebar. Sebelum dijadikan film, Sabyan Gambus sempat menolak sebab mereka merasa belum pantas kisah kariernya dituang ke dalam sebuah film. Mereka merasa kariernya belum lama di industri musik, jadi belum pantas saja.

2. Sempat Mengira Hanya sebagai Cameo

Hal yang unik dari film ini, pada awalnya Ayus dan anggota lainnya sempat salah mengira hanya tampil sebagai cameo. Mereka berpikiran jika peran mereka, nantinya akan dibawakan oleh orang lain.

"Yang saya tahu awalnya karakter kita diperankan oleh orang lain, sementara porsi kita sedikit. Tapi ternyata saya salah tangkap. Akhirnya saya, Nissa, dan yang lain memutuskan terlibat dengan beberapa keyakinan kalau ini gampang. Tapi saat hari pertama syuting ternyata rasanya luar biasa," kata Ayus, salah satu personel Sabyan Gambus.

3. Tanpa Proses Reading

Lazimnya dalam pembuatan film, proses reading diperlukan untuk mendalami karakter dan naskah antara sutradara dan pemain. Namun, dalam penggarapan film "Sabyan Menjemput Mimpi" dilakukan tanpa proses reading. Hal ini karena grup Sabyan Gambus, memiliki kesibukkan yang sangat padat dan tak punya cukup waktu untuk menghafal skenario.

"Kita tidak ada reading, karena enggak ada waktunya. Ketemu sama mereka aja susah," kata Ishaq, sang sutradara.

Walaupun tanpa proses itu, Ishaq mengaku puas dengan hasil akhirnya. Bahkan, para personel Sabyan kerap berimprovisasi dialog saat di lokasi syuting.

"Kalau sudah di set mereka lepas aja soal dialog di naskahnya, jadi kadang berbeda dan saya baca situasi di lokasi", lanjut Ishaq.


Itulah tiga fakta menarik di balik pembuatan film Sabyan Menjemput Mimpi yang perlu anda ketahui. Anda tentu penasaran dan ingin menontonnya, kan? Jadi, jangan lupa untuk menontonnya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda, mulai tanggal 27 Juni 2019. Guna info lebih lengkapnya, anda bisa langsung klik "Sabyan Menjemput Mimpi".


EmoticonEmoticon