Review: Johnny English Strikes Again (2018)


Info Film

Genre : Aksi, Komedi, Petualangan
Durasi : 100 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Chris Clark, Tim Bevan, Eric Fellner, Rowan Atkinson
Sutradara : David Kerr
Penulis : William Davies
Pemeran : Rowan Atkinson, Ben Miller, Olga Kurylenko, Jake Lacy, Adam James, Emma Thompson
Tanggal Edar : Rabu, 26 September 2018
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Johnny English Strikes Again" mengisahkan tentang seorang agen Secret Service yang telah lama pensiun bernama Johnny English (diperankan oleh Rowan Atkinson). Namun, Johnny English terpaksa keluar dari masa pensiunnya sebagai agen karena adanya serangan cyber yang melanda Secret Service.

Serangan cyber ini membuat identitas semua agen aktif yang sedang menyamar, akhirnya ketahuan semua. Johnny English dipercaya oleh agensinya untuk mencari pelaku serangan cyber ini dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi akibat serangan ini.

Walaupun Johnny English menjadi agen yang harus mengungkap identitas pelaku tersebut. Namun, kemampuan Johnny English masih terbilang konvensional dan hanya memiliki sedikit kemampuan tentang teknologi modern. Johnny English harus bisa mengatasi tantangan teknologi modern ini agar misi yang dibebankan kepadanya ini sukses. Tentunya, cara yang digunakan oleh Johnny English terbilang konyol dan gila.



Kelebihan

Film "Johnny English Strikes Again" menyajikan kisah mata-mata dengan sentuhan komedi yang menyegarkan. Hal ini yang membuat film ini begitu dinanti, apalagi dengan adanya komedi klasik yang khas dalam film ini. Ditambah lagi, para pemeran dalam film ini yang mampu membawakan karakter penokohan dengan baik.

Penataan latar tempat maupun efek suara yang mengiringi film ini cukup bagus. Dimana, keduanya mampu menggambarkan secara detail tentang kondisi dan situasi yang terdapat dalam film ini. Hal ini ditunjang pula dengan visual film yang cukup bagus.



Kelemahan

Sebagai sebuah film, kisah yang diangkat dalam film ini sebenarnya terbilang sederhana dan tidak terlalu istimewa. Alur cerita dalam film ini pun terbilang ringan dan sangat mudah untuk ditebak.



Rating

Cerita: 6,5 | Penokohan: 8 | Visual: 7,5 | Sound Effect: 7 | Penyutradaraan: 7,5 | Nilai Akhir: 7,3/10



Rekomendasi

Film ini layak untuk ditonton oleh semua kalangan. Walaupun kisah yang disajikan tidaklah istimewa dan terlalu sederhana, tapi film ini menyajikan adegan komedi yang menyegarkan. Anda akan dibawa untuk tertawa bersama ketika melihat film ini.

Walaupun komedi yang disajikan terbilang klasik, namun film ini sukses menyajikan adegan komedi yang menyenangkan. Hal ini juga ditunjang dengan penampilan apik para pemeran. Tidak hanya itu, film ini juga menyajikan latar tempat dan efek suara yang cukup bagus. Dimana, keduanya mampu menggambarkan secara detail kondisi dalam film dengan baik.


EmoticonEmoticon