Review: The Bride (2018)


Info Film

Genre : Drama, Horor, Misteri
Durasi : 93 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Zaur Bolotaev, Dmitriy Litvinov, Vladislav Severtsev
Sutradara : Svyatoslav Podgayevsky
Penulis : Svyatoslav Podgayevsky
Pemeran : Victoria Agalakova, Vyacheslav, Chepurchenko, Aleksandra Rebenok, Igor Khripunov, Victor Solovyev
Tanggal Edar : Rabu, 26 September 2018
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "The Bride" menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Nastya (diperankan oleh Victoria Agalakova) dan tunangannya, Ivan (diperankan oleh Vyacheslav Chepurchenko). Keduanya memutuskan untuk pergi bertemu dengan keluarga Ivan. Dimana, mereka berencana mengadakan pernikahan mereka. Namun, peristiwa yang aneh pun mulai terjadi.

Tida-tiba, Nastya dikelilingi oleh orang-orang aneh. Dia juga mulai menyaksikan hal-hal mengerikan saat keluarga Ivan mempersiapkan sebuah upacara pernikahan tradisional adat Slavia (Slavic) yang misterius. Ternyata, upacara ini lebih dari sekedar persiapan pernikahan. Sebenarnya ritual ini digunakan untuk ritual kejiwaan, guna menghidupkan kembali orang yang telah mati.



Kelebihan

Film "The Bride" menyajikan opening atau pembukaan film yang memukau. Dengan berlatarkan di sebuah daerah terkecil di Rusia, adegan kilas balik tentang seorang pria yang istrinya telah meninggal ini begitu mengesankan. Kilas balik ini cukup untuk membuat anda merinding, apalagi dengan mayat yang duduk dengan tegak sesekali kepala terjatuh, itu cukup membuat suasana yang menyeramkan.

Penataan latar tempat dan efek suara dalam film ini cukup bagus. Didukung pula dengan visual yang cukup bagus. Sehingga suasana dan kondisi dalam film, bisa tergambarkan dengan baik.



Kelemahan

Kisah dalam film ini sebenarnya cukup unik namun kurang pendalaman cerita horornya. Sebagai sebuah film horor, film ini terbilang kurang menyajikan lompatan adegan yang menakutkan. Tidak hanya itu, sosok hantu dalam film ini pun kurang begitu ditampilkan dan dikembangkan dengan baik. Kekurangan ini terlihat dari adegan-adegan setelah pembukaan film.

Setelah pembukaan film, adegan yang ditampilkan alih-alih menyuguhkan sentuhan ketegangan malah menampilkan drama. Oleh sebab itu, ketegangan yang disajikan dalam film ini pun terasa tanggung dan kurang maksimal.

Plotnya sendiri sebenarnya cukup bagus, namun sayang pendalamnnya kurang digali lebih mendalam. Hal ini yang membuat kesan tanggung dalam film ini baik dari horor maupun misterinya. Ini ditunjang pula dengan penampilan para pemeran yang cukup bagus.



Rating

Cerita: 5,5 | Penokohan: 6,5 | Visual: 7 | Sound Effect: 6,5 | Penyutradaraan: 5,5 | Nilai Akhir: 6,2/10



Rekomendasi

Film ini layak untuk ditonton oleh semua kalangan masyarakat. Walaupun sebagai sebuah film horor, film ini kurang pendalaman dari segi kisahnya. Namun, anda masih bisa menikmati kisah drama dalam film ini, yang terbilang unik.

Film ini kurang menampilkan adegan-adegan yang menegangkan, ditambah lagi sosok hantunya kurang dikembangkan. Tapi, penataan latar tempat dan efek suara yang disajikan pun cukup bagus. Selain itu, para pemeran juga mampu membawakan karakter penokohan dengan baik.


EmoticonEmoticon