3 Film Inspiratif tentang Perjuangan Meraih Mimpi


Pancarona Film - Dalam perjuangan meraih mimpi, kadang kita mengalami fase-fase terpuruk. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa orang yang justru menonton film. Film-film yang ditonton pun, biasanya mengisahkan tentang perjuangan seseorang dalam meraih mimpi. Dari film-film itu, banyak orang yang belajar bahwa keteguhan dan kesabaran merupakan kunci sukses.

Lantas, film apa saja yang mengisahkan hal tersebut? Berikut tiga film inspiratif tentang kisah perjuangan meraih mimpi, antara lain:

1. Coach Carter (2005)


Film "Coach Carter" mengisahkan tentang arti penting keteguhan dalam memegang prinsip. Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar tentang ketegasan sebagai seorang pemimpin ataupun pendidik. Kisah dari film ini pun berasal dari kisah nyata, dimana Carter merupakan pelatih sebuah tim basket yang hanya menang empat kali musim lalu dan bukan merupakan sekolah unggulan. Tapi, dia berjuang menjadi pelatih dan menumbuhkan optimisme serta kedisplinan kepada anak didiknya. Hingga akhirnya, mereka mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan dalam kompetisi basket sekolah.

2. The Pursuit of Happyness (2006)


Beda dengan film sebelumnya, film "The Pursuit of Happyness" mengajarkan kamu agar tidak mudah menyerah dan membiarkan lingkungan sekitar menghancurkan mimpi-mimpimu. Saat menonton film ini, dijamin kamu akan terbawa suasananya hingga menangis. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Chris Gardner menjadi seorang pialang saham, meski kondisinya menjadi tunawisma dan ditinggal oleh istrinya. Namun, Chris tetap berjuang hingga dirinya pun menjadi pialang saham yang sukses.

3. 3 Idiots (2009)


Kalau dua film sebelumnya merupakan film Hollywood. Kali ini kita akan membahas mengenai film Bollywood. Judul filmnya yakni 3 Idiots. Film ini mengisahkan tentang Phunsukh Wangdu, seorang anak petani miskin yang berjuang menuntut ilmu. Hingga akhirnya dia menjadi ilmuwan hebat dan diakui dunia. Meski begitu, kesuksesan yang didapatnya tanpa menggunakan ijazah sekolah. Hal yang unik, mengingat hari ini banyak orang berlomba-lomba mendapatkan ijazah.


Itulah beberapa film rekomendasi, yang bisa menginspirasi dan memotivasi kehidupanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan tetaplah semangat dalam meraih mimpi-mimpimu. Jika kamu punya film rekomendasi lain, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih!


EmoticonEmoticon