Sinopsis: Bumi Manusia (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : 181 Menit
Sensor Usia : 17 Tahun Ke Atas
Produser : Frederica
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis : Salman Aristo, Pramoedya Ananta Toer
Pemeran : Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti
Tanggal Edar : Kamis, 15 Agustus 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Bumi Manusia" menceritakan tentang kisah percintaan antara Minke (diperankan oleh Iqbaal Ramadhan) dan Annelies (diperankan oleh Mawar De Jongh). Cinta mereka terjadi di atas pentas pergelutan tanah kolonial Belanda, pada awal abad ke-20.

Minke merupakan pemuda pribumi asli yang juga putra asli Jawa. Sedangkan, Annelies merupakan gadis Indo Belanda, anak Nyai Ontosoroh (diperankan oleh Sha Ine Febriyanti).

Bapak Minke yang baru diangkat sebagai Bupati, tidak setuju Minke dekat dengan keluarga Nyai. Sebab kedudukan Nyai pada zaman itu, dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan. Namun, Nyai Ontosoroh berbeda dengan nyai-nyai lain pada umumnya.

Minke selalu mengagumi segala pemikiran dan perjuangan Nyai, dalam usahanya melawan keangkuhan bangsa kolonial Belanda. Menurut Minke, Nyai Ontosoroh merupakan cerminan dari modernisasi yang kala itu sedang menggeliat.

Sayangnya, cinta Minke dan Annelies terhalang oleh hukum kolonial kala itu. Hingga Annelies pun direnggut paksa dari Minke. Namun, Nyai Ontosoroh kembali meletupkan semangat Minke untuk terus maju dan memekikkan satu kaya, "Lawan!"

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah Minke dan Annelies? Apakah mereka berdua bisa kembali bersatu? Ataukah keduanya harus terpisah selamanya? Simak saja kelanjutan ceritanya dengan tonton langsung film "Bumi Manusia" pada 15 Agustus 2019, hanya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.



Catatan:
Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karangan Pramoedya Ananta Toer.


EmoticonEmoticon