Sinopsis: Mangkujiwo (2020)


Info Film

Genre : Horor
Durasi : 106 Menit
Sensor Usia : 17 Tahun Ke Atas
Produser : Raam Punjabi
Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
Penulis : Dirmawan Hatta, Erwanto Alphadullah
Pemeran : Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, Roy Marten
Tanggal Edar : Kamis, 30 Januari 2020
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Mangkujiwo" mengisahkan tentang dendam Brotoseno (diperankan oleh Sujiwo Tejo) terhadap Cokrokusumo (diperankan oleh Roy Marten). Dendam ini bermula tatkala Cokrokusumo melakukan berbagai macam fitnah terkait Brotoseno, di hadapan Sinuhun Raja. Hingga akhirnya, Brotoseno disingkirkan dan diturunkan dari jabatannya.

Brotoseno pun segera menyusun rencana balas dendam, dengan memanfaatkan bayi yang dikandung Kanthi (diperankan oleh Asmara Abigail). Kanthi sendiri adalah seorang gadis desa yang ternyata dihamili oleh Cokrokusumo. Kini, Kanthi tengah dipasung karena beragam fitnah kepada dirinya yang dianggap mengandung anak setan. Kanthi pun menjadi alat bagi dua petinggi tersebut untuk berseteru.

Ketika Kanthi menyadari niat jahat Brotoseno, dirinya pun segera melakukan beragam cara untuk bunuh diri. Dalam prosesnya tersebut, Kanthi dibantu diam-diam oleh Sadi (diperankan oleh Dwi Cahyo). Sadi adalah abdi Brotoseno yang tidak tahan dengan perbuatan dan rencana tuannya.

Dengan bantuan Sadi, Kanthi pun berhasil melakukan bunuh diri. Namun, bayi yang dikandungnya berhasil diselamatkan oleh Brotoseno dengan cara membelah perut perempuan malang itu. Bayi itu pun kemudian diberi nama Uma (diperankan oleh Yasamin Jasem).

Roh Kanthi sebenarnya terserap ke dalam Cermin Kembar, dan menjadi saksi bisu kesengsaraannya di bawah kekuasaan Brotoseno. Dua puluh satu tahun kemudian, tibalah saat Brotoseno untuk melancarkan aksi balas dendamnya tersebut dengan cara yang ia pun belum mengerti.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah balas dendam Brotoseno? Apakah dia berhasil membalaskan dendamnya kepada Cokrokusumo? Apa yang sebenarnya akan dilakukan Brotoseno kepada Uma? Dan, apakah Cokrokusumo sadar bahwa dirinya memiliki anak bersama Kanthi? Simak saja kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Mangkujiwo" pada 30 Januari 2020, hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda.


EmoticonEmoticon