Sinopsis: Kelam (2019)


Info Film

Genre : Horor
Durasi : 75 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Heri Gunawan
Sutradara : Erwin Arnada
Penulis : Fajar Umbara
Pemeran : Aura Kasih, Amanda Manopo, Rina Hassim, Giselle Tambunan
Tanggal Edar : Kamis, 24 Oktober 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Kelam" menceritakan tentang hubungan antara Nina (diperankan oleh Aura Kasih) dan mamanya, Dewi (diperankan oleh Rina Hassim) yang agak renggang. Kerenggangan hubungan ini bermula sejak delapan tahun lalu, saat dimana Nina kabur dari rumah.

Adik Nina, Fenny (diperankan oleh Amanda Manopo) terpaksa memanggil Nina karena ibunya mengalami kecelakaan di rumah. Nina pun kembali ke rumah bersama anaknya, Sasha (diperankan oleh Giselle Tambunan) yang berusia tujuh tahun. Akhirnya setelah sekian lama, Nina dan Dewi akhirnya saling berdamai. Namun, Sasha tiba-tiba mendadak kolaps.

Dokter mendiagnosa bahwa kebocoran jantung yang dialami Sasha sejak bayi kian parah. Sasha segera membutuhkan donor jantung. Di saat yang sama, ada seorang anak bernama Tiara menghembuskan napas terakhirnya. Setelah mengetahui kondisi Sasha tersebut, orang tua Tiara setuju mendonorkan jantung Tiara kepada Sasha. Adanya donor jantung ini, cukup mampu menyelamatkan nyawa Sasha.

Saat Sasha kembali ke rumah, kejadian aneh pun terjadi. Sikap Sasha mulai berubah. Berbagai teror hantu anak kecil seusia Sasha menghantui rumah. Nina pun berasumsi bahwa roh Tiara yang menghantui rumah tersebut.

Adanya kejadian teror tersebut, membuat Nina harus berjuang menyelamatkan Sasha dari teror hantu anak kecil tersebut. Hingga akhirnya, Nina menyadari bahwa kalau semua kejadian teror ini ada kaitannya dengan masa lalu yang menyebabkan Nina kabur dari rumah.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan cerita Nina dan Sasha? Hal apa yang sebenarnya menyebabkan teror tersebut terjadi? Dan, apakah Nina bisa menyelamatkan Sasha dari segala teror yang menimpanya? Simak saja kelanjutan ceritanya dengan tonton langsung film "Kelam" pada 24 Oktober 2019, hanya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.


EmoticonEmoticon