Sinopsis: Taufiq (Lelaki yang Menantang Badai) (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : 115 Menit
Produser : Ody Mulya Hidayat
Sutradara : Ismail Basbeth
Penulis : Alim Sudio, Ismail Basbeth, Harry Setiawan, Imran Hasibuan
Pemeran : Achmad Megantara, Aghniny Haque, Ray Sahetapy, Zidni Hakim
Tanggal Edar : Kamis, 14 Maret 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Taufiq (Lelaki yang Menantang Badai)" menceritakan tentang kehidupan seorang tokoh politik, bernama Taufiq Kiemas (diperankan oleh Achmad Megantara). Beliau adalah suami dari mantan presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri (diperankan oleh Aghniny Haque). Selama hidupnya, beliau pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) 2009-2014.

Saat itu, Taufiq sedang berada di Palembang bersama dengan geng anak muda, bernama Don Quixote. Geng ini terinspirasi oleh pemikiran-pemikiran Soekarno. Hingga suatu akhir, beliau memutuskan untuk menjadi seorang nasionalis dan melakukan perjalanan ke Jakarta.

Di Jakarta, beliau berhasil bertemu secara langsung dengan Soekarno (diperankan oleh Ray Sahetapy). Tak hanya itu, beliau juga menjalin persahabatan dengan Guntur Soekarnoputra (diperankan oleh Zidni Hakim). Di sana pula, beliau pertama kalinya bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Dari pertemuannya di Jakarta itu, Taufiq memahami arti dari persahabatan, keluarga, cinta, dan negara. Hal ini diperoleh saat beliau menjalani ujian hidup sebagai seorang nasionalis.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah Taufiq di Jakarta? Ujian seperti apakah yang beliau hadapi sebagai seorang nasionalis? Bagaimana kisah pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri? Simak kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Taufiq (Lelaki yang Menantang Badai)" pada 14 Maret 2019, hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda.


EmoticonEmoticon