Sinopsis: Foxtrot Six (2019)


Info Film

Genre : Aksi
Durasi : 114 Menit
Sensor Usia : 21 Tahun Ke Atas
Produser : Andreas Ian Tika, Henry Djunaedi, Wanyi Pratiknyo, Randy Korompis
Sutradara : Randy Korompis
Penulis : Randy Korompis
Pemeran : Oka Antara, Edward Akbar, Julie Estelle, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, Chicco Jerikho
Tanggal Edar : Kamis, 21 Februari 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Foxtrot Six" mengisahkan tentang kehidupan masa depan dimana terjadi perubahan iklim ekstrem, yang kemudian membuat ekonomi dunia terbalik. Angka panen semakin sekarat dan terjadinya lonjakan harga pangan, membuat komoditas makanan kemudian telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia.

Kesediaan tanah yang subur, membuat Indonesia kemudian menjadi negara adikuasa ekonomi berikutnya. Saat itu, pemerintahan secara tiba-tiba dan kejam diambil oleh partai politik jahat, bernama Piranas.

Saat itu, seorang mantan marinir yang menjadi anggota parlemen dari Piranas, Angga Saputra (diperankan oleh Oka Antara) diberikan misi utama untuk menjaga moral dan kepatuhan rakyat. Tak hanya itu saja, dia juga ditugaskan untuk menghentikan sekelompok pemberontak bawah tanah, yang menyebut diri mereka sebagai Reformasi.

Dalam menjalankan misinya itu, Angga dipaksa untuk bergabung dengan musuh lamanya yang merupakan pimpinan paramiliter yang kejam, bernama Wisnu (diperankan oleh Edward Akbar). Selama misinya itu, Angga ditangkap oleh kelompok Reformasi.

Saat di markas Reformasi, Angga malah bertemu dengan tunangannya yang dianggapnya sudah mati, seorang mantan jurnalis bernama Sari Nirmala (diperankan oleh Julie Estelle). Saat itu, Angga mengetahui bahwa Partai Piranas selama ini telah berbohong dan mengekspor banyak bahan makanan dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

Saat markas Reformasi berhasil diserbu oleh Wisnu, Angga tidak punya pilihan selain menyelamatkan Sari dan orang-orang lainnya serta melarikan diri. Hal ini menandakan bahwa dirinya telah menjadi pengkhianat dan musuh Partai Piranas.

Dalam pelariannya itu, Angga kemudian bergabung dengan empat mantan rekan setimnya di Marinir, yang terdiri dari Oggi (diperankan oleh Verdi Solaiman), Bara (diperankan oleh Rio Dewanto), Ethan (diperankan oleh Mike Lewis), dan Tino (diperankan oleh Arifin Putra), ditambah dengan seorang pembunuh misterius bernama Spec (diperankan oleh Chicco Jerikho). Keenamnya kemudian menemukan rencana jahat Piranas, yang bernama "Operasi Bendera Palsu", untuk melenyapkan Reformasi dan simpatisan mereka dalam genosida yang disetujui pemerintah secara nasional.

Keenamnya harus bekerja sama untuk menghentikan serangan Bendera Palsu di seluruh negeri. Tak hanya itu saja, mereka juga harus menyelamatkan jutaan nyawa yang tak berdosa dalam genosida tersebut.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah keenamnya dalam menghadapi Operasi Bendera Palsu? Apakah mereka bisa menghentikan operasi tersebut dan menyelamatkan jutaan nyawa para simpatisan Reformasi? Ataukah mereka malah dikalahkan oleh Partai Piranas? Simak kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Foxtrot Six" pada 21 Februari 2019, hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda.


EmoticonEmoticon