Sinopsis: Tusuk Jelangkung (2018)


Info Film

Genre : Horor
Durasi : 82 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Ody Mulya Hidayat
Sutradara : Erwin Arnada
Penulis : Sigit
Pemeran : Nina Kozok, Anya Geraldine, Rayn Wijaya
Tanggal Edar : Kamis, 6 Desember 2018
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Tusuk Jelangkung" mengisahkan tentang seorang vlogger, yakni Sisi (diperankan oleh Nina Kozok) yang sering membuat konten mengenai tempat-tempat angker di Indonesia. Dengan dibantu oleh adiknya, Arik (diperankan oleh Rayn Wijaya), Sisi rajin mengunjungi tempat-tempat angker dan mendokumentasikannya.

Untuk merayakan tercapainya 1 juta follower, mereka mengadakan sebuah sayembara bagi followernya untuk ikut menentukan lokasi seram yang akan dikunjungi berikutnya. Lubang Buaya menjadi lokasi yang memenangkan sayembara tersebut.

Demi mendapatkan konten yang menarik, Sisi kemudian berangkat Sisi ke Lubang Buaya bersama dengan Arik. Walaupun, Arik sebenarnya tidak setuju namun terpaksa ikut karena khawatir akan keselamatan kakaknya. Sayangnya, kepergian mereka ke Lubang Buaya berakhir mengecewakan karena mereka tidak mendapatkan konten yang diharapkan.

Hal ini membuat Sisi semakin penasaran sehingga dia berniat berangkat sendirian ke Lubang Buaya untuk kedua kalinya. Kali ini, dia membawa juga boneka Jelangkung guna ritual pemanggilan arwah di Lubang Buaya.

Keesokan harinya, Arik mendapati kakaknya, Sisi telah menghilang. Di Lubang Buaya, dia hanya menemukan mobil dan perlengkapan Sisi yang berserakan di sekitar bekas ritual Jelangkung, tanpa ada tanda-tanda keberadaan pemiliknya.

Dengan dibantu Mayang (diperankan oleh Anya Geraldine), pacar Arik yang juga teman baik Sisi, maka dimulailah perjalanan yang membawa mereka ke desa Pungkur, tempat boneka Jelangkung itu berasal. Ternyata, boneka Jelangkung ini menyimpan banyak masa lalu yang mengerikan.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah dari Arik dan Mayang dalam pencarian Sisi? Apakah akhirnya Sisi bisa ditemukan? Simak kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Tusuk Jelangkung" pada 6 Desember 2018, hanya di bioskop-bioskop terdekat di kota anda.


EmoticonEmoticon