Sinopsis: Keluarga Cemara (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : - Menit
Sensor Usia : Semua Umur
Produser : Anggia Kharisma, Gina S Noer
Sutradara : Yandy Laurens
Penulis : Gina S Noer, Yandy Laurens
Pemeran : Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara, Widuri Puteri
Tanggal Edar : Kamis, 3 Januari 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Keluarga Cemara" menceritakan tentang sebuah keluarga bahagia, yang terdiri dari Abah (diperankan oleh Ringgo Agus Rahman), Emak (diperankan oleh Nirina Zubir), Euis (diperankan oleh Adhisty Zara JKT 48), dan Cemara/Ara (diperankan oleh Widuri Puteri). Pada awalnya, keluarga ini serba berkecukupan dan tinggal di kota besar. Namun, sebuah kejadian memaksa Abah berhutang hingga mengalami kebangkrutan.

Abah yang sangat ingin bertahan setelah rumah dan hartanya disita oleh debt collector, guna membayarkan hutang-hutang perusahaan yang diakibatkan oleh ulah sang kakak iparnya. Sementara itu, Abah beserta keluarganya harus pindah rumah hingga mereka akhirnya menetap di desa terpencil yang ada di Jawa Barat.

Rumah yang ditempati saat ini adalah rumah dimana Abah menghabiskan masa kecilnya dan merupakan warisan dari ayahnya. Akan tetapi, Abah mengalami kesulitan saat kasusnya kalah di pengadilan dan terancam keluarga akan mengalami hidup miskin dan selamanya berada di desa tersebut.

Abah beserta keluarganya kini harus bisa beradaptasi dengan ekonomi yang memburuk. Di tengah permasalahan ekonomi tersebut, Abah harus bisa menghadapinya bersama dengan keluarga kecilnya, Emak, Euis yang baru saja beranjak remaja dan mengalami cinta pertama serta Cemara/Ara yang penuh dengan semangat. Oleh karena permasalahan ini, Abah harus mengambil pekerjaan apa saja agar ekonomi keluarganya tercukupi. Bahkan, Abah harus rela bekerja sebagai kuli bangunan yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, mereka juga harus menghadapi berbagai permasalahan dalam keluarga, yang perlahan mengguncang prinsip yang selama ini dipegang yaitu "harta yang paling berharga adalah keluarga".

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah Abah beserta keluarganya? Apakah mereka bisa menghadapi permasalahan ekonomi yang tengah melanda keluarga tersebut? Simak kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Keluarga Cemara" pada 3 Januari 2019, hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda.



Catatan :
Adaptasi dari serial televisi berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto


EmoticonEmoticon