Sinopsis: Bebas (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : 119 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Mira Lesmana
Sutradara : Riri Riza
Penulis : Mira Lesmana, Gina S Noer, Kang Hyoung-Chul
Pemeran : Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong
Tanggal Edar : Kamis, 3 Oktober 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Bebas" mengisahkan tentang Vina (diperankan oleh Maizura), remaja SMA asal Jawa Barat yang pindah ke SMA di ibu kota Jakarta. Pada hari pertama sekolahnya, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan sering kali diintimidasi oleh siswa cowok.

Untungnya, Vina dibantu dan ditolong beradaptasi oleh empat cewek dan satu cowok yang disegani di sekolah itu. Mereka adalah Kris (diperankan oleh Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (diperankan oleh Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi pada kecantikan, Gina (diperankan oleh Zulfa Maharani) anak terkaya di grup, Suci (diperankan oleh Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (diperankan oleh Baskara Mahendra) satu-satunya cowok di grup tersebut.

Bersama dengan kelimanya, Vina pun membuat geng, bernama "Geng Bebas". Sayangnya, kebersamaan mereka harus terusik sebab sebuah peristiwa tragis yang menyebabkan keenamnya harus terpisah.

Semua kejadian di masa remaja itu terungkap tatkala Vina dewasa (diperankan oleh Marsha Timothy) tanpa sengaja bertemu kembali dengan Kris dewasa (diperankan oleh Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris yang divonis dokter hidupnya tidak akan lama lagi pun meminta Vina untuk mengumpulkan kembali Geng Bebas. Sehingga Kris bisa bertemu dengan semua sahabatnya itu untuk terakhir kalinya.

Vina pun mencari kembali satu per satu sahabatnya, yakni Jessica (diperankan oleh Indy Barends), Jojo (diperankan oleh Baim Wong), Gina (diperankan oleh Widi Mulia), dan Suci yang misterius. Pencarian Vina ini mengantarkan kembali mereka ke kisah masa remaja Geng Bebas yang membuat mereka sadar bahwa kehidupan di masa dewasa membuat mereka lupa siapa mereka yang sebenarnya.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah pencarian Vina tersebut? Peristiwa tragis macam apa yang membuat Geng Bebas terpecah belah?  Simak saja kelanjutan kisahnya dengan tonton langsung film "Bebas" pada 3 Oktober 2019, hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda.



Catatan:
Film ini merupakan hasil adaptasi dari film Korea, berjudul Sunny (2011).


EmoticonEmoticon